Zukifli: Sekarang Seram, Ada Tiang Listrik Nabrak Mobil

Zukifli: Sekarang Seram, Ada Tiang Listrik Nabrak Mobil
 Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (istimewa)
 20 November 2017 11:24:35 wib
Share :

Kabar7, Lampung - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengadakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Tanggamus, Lampung, Senin (20/11/2017).

Dalam kegiatan tersebut, Zulkifli menyinggung petinggi lembaga negara yang kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena terlibat kasus korupsi. Singgungan ini disebut olehnya pindah kantor.

Misalnya Ketua DPR RI Setya Novanto yang disebutnya telah berpindah "kantor" ke rutan KPK karena terlibat kasus korupsi e-KTP. Diketahui, Novanto ini merupakan tersangka dalam kasus tersebut.

"Parlemen ada tiga. Semalam bapak-ibu lihat DPR ketuanya sudah pindah 'kantor', satu lagi (mantan) Ketua DPD teman saya pak Irman (Gusman) sudah pindah 'kantor' duluan, tinggal saya Ketua MPR," kata Zulkifli Hasan.

Tak hanya soal penahanan Novanto, Zulkifli juga membahasa soal kontroversial kecelakaan ketua umum Partai Golkar tersebut yang menabrak tiang listrik.

"Sekarang seram, ada mobil nabrak tiang listrik, atau tiang listrik nabrak mobil. Saya mohon doanya, insya Allah Ketua MPR RI tidak akan korupsi," kata Zulkifli, dilansir dari Antaranews.

Dalam kesempatan tersebut Zulkifli juga menyampaikan pesan agar masyarakat di Tanggamus, Lampung, berupaya keras agar dapat menyekolahkan anaknya.

Zulkifli menegaskan pendidikan adalah salah satu modal penting bagi seorang anak agar bisa sukses di masa depan, selain pengetahuan agama dan doa dari kedua orang tua.

Ia meminta seluruh orang tua memastikan anak-anaknya memeroleh pendidikan yang layak serta pengetahuan agama yang baik. Dengan demikian anak akan memiliki pengetahuan sekaligus akhlak yang baik.

(**)