Wapres JK Ingin Lebih Banyak Lagi Institusi Teknologi Yang Dibangun

Wapres JK Ingin Lebih Banyak Lagi Institusi Teknologi Yang Dibangun
 (*)
 06 Oktober 2017 11:21:08 wib
Share :

Kabar7, Lampung - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan kujungan kerja ke Lampung. Ia pun menghadiri Dies Natalis ketiga Institut Teknologi Sumatera (Itera) di Lampung, Jumat (6/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, JK mengatakan guna menyimbangkan dan mengejar daerah tertinggal, maka perlu dibangun lebih banyak institut teknologi di setiap daerah.

"Sejak dulu saya ingin negeri ini maju dan seimbang maka sejak tahun 2000-an saya berpikir kenapa kita hanya punya dua institut saja di Jawa," kata Wapres JK.

Dua institut di Jawa tersebut yakni Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Surabaya. Dengan demikian perlu pembangunan institut di luar pulau Jawa.

"Maka saya minta pemda untuk menyumbangkan lahan tapi entah kenapa dulu di Sumatera agak sulit yang siap adalah Makassar, makanya dibangun lebih dulu di sana," tambah JK, dikutip dari Antaranews.

Sementara untuk diketahui, Wapres JK dalam kunjungan kerjanya ini turut didampingi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

(**)