Wakil Jaksa Agung Ingatkan Jaksa Harus "Melek" Teknologi

Wakil Jaksa Agung Ingatkan Jaksa Harus
 (istimewa)
 13 April 2018 07:31:04 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Wakil Jaksa Agung, Arminsyah menegaskan, aparat kejaksaan tepat para jaksa harus tanggap di dalam teknologi saat ini. Karena itu setiap individu kejaksaan harus “melek” terhadap teknologi yang kini semakin berkembang pesat.

Demikian dilontarkan Arminsyah saat membuka kegiatan foto dan video Drone antarBidang di Kejaksaan Agung RI pada Kamis (12/4/2018).

“Melalui persaingan ini, kita harus tanggap dengan kemajuan teknologi. Jangan sampai nanti ada jaksa yang 'gatek' (gagap teknologi),” kata Wakil Jaksa Agung Arminsyah menjawab pertanyaan wartawan.

Dalam persaingan drone yang digelar di lapangan sepak bola Kejaksaan RI itu adalah berbagai bidang di lingkungan Kejagung.

Melalui perkembangan drone, lanjutnya, diharapkan ke seluruh korp kantor Adhiyaksa akan terbiasa dengan teknologi yang terus berkembang.

Ditambahkannya, permainan drone akan bermafaat dalam mendukung kinerja kejaksaan, misalkan dalam membuat laporan yang tidak hanya menggunakan tulisan dan angka tetapi juga menampilkan foto dan video yang hasilnya menggunakan drone tersebut.

“Di zaman sekarang ini, drone bisa digunakan untuk membuat laporan, khususnya untuk menunjang kinerja fotografi dengan foto dan video, tidak hanya menggunakan matriks,” katanya.

Arminsyah menyebut untuk saat ini, hanya diperuntukkan internal Kejaksaan Agung. Nantinya ke depan akan muncul ke seluruh Kejati dan Kejari se-Indonesia.

“Jadi saya memang ragu untuk melakukan ini, tapi itu sangat penting untuk mendukung kinerja kejaksaan. Sebenarnya semua jajaran Kejati juga siap ikut, tapi untuk saat ini internal Kejagung dulu,” tegasnya.

Dia juga menyinggung, jika pasca-pasca kompetisi ini terjadi banyak pegawai yang tertarik untuk mengetahui cara menggunakan drone, maka tidak menutup kemungkinan akan dibuatkan persatuan drone kejaksaan.

“Jika banyak peminat, bisa juga perensi drone-drone Kejaksaan,” harapnya.

Dalam acara kompetisi foto dan video drone antarbidang di Kejaksaan Agung itu dihadiri juga Jaksa Agung Muda Intelijen, Jaksa Agung Pembinaan, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kabadiklat serta para staf ahli Jaksa Agung, Direktur (Eselon II), Karo Pegawai, dan Karo Umum Kejaksaan RI.

(buana)