Viral #2019GantiPresiden, Jokowi Malah Dapat Simpati

Viral #2019GantiPresiden, Jokowi Malah Dapat Simpati
 Ilustrasi (Istimewa)
 03 April 2018 11:05:23 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Kaos sablon #2019GantiPresiden yang dijual online menjadi polemik. PKB sebagai partai pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai itu hanya langkah produsen mencari untung di tahun politik ini.

"Nggak jelas itu gambar, jangan-jangan itu strategi tukang sablon cari untung? Itu yang pasti dapat untung tukang kaosnya," ungkap Wasekjen PKB Daniel Johan saat dimintai tanggapan, Selasa (3/4/2018).

Untuk Pilpres 2019, PKB memang belum menentukan sikap apakah akan kembali mengusung Jokowi atau tidak.

Meski begitu, Daniel optimis Jokowi justru akan mendapat simpati dengan banyaknya serangan-serangan kepadanya jelang Pilpres 2019.

"Pak Jokowi sendiri jangan-jangan malah mendapat simpati karena masyarakat kita kan nggak tegaan," ucap Wakil Ketua Komisi IV itu.

Daniel pun berharap persaingan di Pilpres lebih mengedepankan program. Sekalipun hendak melemparkan kritikan, dia meminta disampaikan dengan baik dengan solusi yang berarti.

"Bisa kritik program yang belum tercapai dengan baik, sehingga bisa ada perbaikan ke depan siapapun pemerintahannya nanti," tutur Daniel.

Seperti diketahui, video produksi kaos sablon bertuliskan #2019GantiPresiden tengah viral.

Kaos-kaos tersebut dijual online oleh salah satu tempat usaha kaos sablon, Teguh KaosPolos.

Pemilik usaha sablon, Teguh membenarkan pihaknya memproduksi kaos-kaos #2019GantiPresiden. Namun dia memberi informasi mengenai ide dari desain kaos yang berbau politik itu.

"Pasti selalu ada pro dan kontra. Laku dan tidak laku tergantung ibadah kita. Alhamdulillah rezeki saya emang tukang sablon," kata Teguh saat dihubungi.

(detik.com)