Via Vallen, Cakra Khan Akan Meriahkan Haornas

Via Vallen, Cakra Khan Akan Meriahkan Haornas
 Penyanyi Via Vallen (istimewa)
 04 September 2018 14:22:06 wib
Share :

Kabar7, Ternate - Sejumlah artis ibukota seperti Via Vallen, Cakra Khan dan Yopie Latul akan meramaikan pelaksanaan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang dipusatkan di lapangan Gelora Kieraha Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) pada 9 September 2018.

"Artis yang memastikan tampil dalam pelaksanaan Haornas di antaranya Via Vallen, Cakra Khan dan Yoppi Latul," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Ternate, Sukarjan Hirto di Ternate, Senin (3/9/2018).

Dia mengatakan, berbagai infrastruktur telah dibenahi, terutama tempat pelaksanaan Haornas di Gelora Kieraha Ternate dan akan rampung sebelum 9 September nanti.

Pelaksanaan Haornas yang dipusatkan di Kota Ternate ini rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, dan berbagai infrastruktur telah dibenahi sebagai tuan rumah Haornas tahun 2018, karena tamu Nusantara dan mancanegara juga akan hadir di Kota Ternate.

"Untuk persiapan menyambut para tamu sudah dipersiapkan lebih awal dan Ternate akan menjadi salah satu kota yang tersibuk, dikarenakan bakal banyak kedatangan tamu baik Nusantara maupun mancanegara," ujarnya.

Menurut Sukarjan, penyambutan ribuan tamu tentunya harus disiapkan secara matang, mulai ketersediaan tempat penginapan mulai dari hotel hingga transportasi seperti bus yang disediakan bagi tamu.

Kegiatan itu sendiri akan digelar pada saat pembukaan Haornas itu akan dilakukan di Stadion Gelora Kieraha.

"Acara pembukaan Haornas akan dilaksanakan di Gelora, juga ada obor Asian Para Games, Sepeda Nusantara dan pameran," ujarnya.

Tapi kegiatan Obor Asian Para Games dan sepeda Nusantara akan dilaksanakan di dua tempat berbeda. Obor Asian para Games dilaksanakan di Kesultanan Ternate.

Berbagai acara bakal dilaksanakan di semua lintas SKPD, dan seluruh masyarakat bakal dilibatkan dalam menyambut Haornas tersebut.

"Sedangkan pameran dilaksanakan di Duaffa Center pada 9 September dan untuk acara sepeda itu nanti mulai start dari kawasan Landmark dan berakhir di objek wisata Pantai Jikomalamo," ujarnya.

(antara)


Berita Terkait