UNIFIL: Profesional dan Loyalitas yang Tinggi Cerminan Prajurit Satgas Indobatt

UNIFIL: Profesional dan Loyalitas yang Tinggi Cerminan Prajurit Satgas Indobatt
 (Dok. Puspen)
 13 September 2018 11:59:36 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Komandan UNIFIL Major General Stefano Del Col saat memberikan pembekalan, bertempat di Rubb Hall Markas Indobatt UN Posn 7-1 mengungkapkan bahwa profesional dan loyalitas yang tinggi merupakan cerminan prajurit Satgas Indobatt (Indonesian Battalion).

"Jauh sebelum saya menjabat sebagai force commander, saya sudah mendengar kiprah para prajurit Kontingen Garuda, dan saya sangat terkesan sekali," ungkapnya.

Jaga nama baik negara Indonesia dan UNIFIL tentunya, kontribusi Indonesia adalah yang terbesar di UNIFIL, pertahankan sikap imparsial dan profesional para prajurit Indobatt, katanya menjelaskan.

Force Commander UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) Major General Stefano Del Col didampingi Sector East Commander Brigadier General Jose Luis Sanches Martinez Falero dan para pejabat UNIFIL mengunjungi prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL.

Dengan menggunakan Helikopter MI-17, kedatangan Force Commander UNIFIL beserta rombongan di Helipad Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (11/9/2018) disambut oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Murbianto dan Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono.

Sebagai Komandan petinggi UNIFIL yang baru, ini merupakan kunjungan pertama kali yang dilaksanakan olehnya. Usai memperkenalkan diri, Force Commander menerima paparan singkat dari Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono tentang situasi dan hal-hal yang menonjol dalam operasional.

Pada kesempatan yang sama, Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono mengucapkan terima kasih atas kunjungan Major General Stefano Del Col beserta rombongan.

"Terima kasih atas semua apresiasi dari pimpinan UNIFIL, kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk UNIFIL, masyarakat Lebanon dan bangsa Indonesia pastinya," ujarnya.

Selanjutnya Komandan UNIFIL Major General Stefano Del Col beserta rombongan berkesempatan meninjau static show yaitu gelar kendaraan tempur, senjata dan perlengkapan kegiatan Cimic (Civil Military Coordination) di Lapangan Soekarno Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al Qusayr.

Di akhir kunjungannya, Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono memberikan cinderamata dalam bentuk plakat kepada Force Commander UNIFIL.

Selanjutnya, yel-yel khas prajurit Indobatt mengantar perjalanan kembali Major General Stefano Del Col saat menuju Helipad untuk kembali ke UNIFIL HQ.

(Puspen TNI/Andreas)