TNI Kerja Sama dengan Tiga Bank BUMN

TNI Kerja Sama dengan Tiga Bank BUMN
 Dok. Puspen TNI
 04 Maret 2019 21:32:56 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperkuat kerja sama dalam bidang penyediaan dan penggunaan jasa layanan perbankan di lingkungan TNI dengan tiga Bank Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmojo, Direktur Utama BRI Suprajarto dan Direktur Utama Bank BNI Achmad Baiquni di Gedung Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/3/2019).

Sebelumnya, Panglima TNI menerima audiensi dari ketiga Direktur Utama Bank BUMN. Dalam pertemuan tersebut dibahas antara lain tentang pelayanan perbankan bagi keluarga besar TNI dan kredit kepemilikan rumah untuk prajurit yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Penandatanganan nota kesepahaman antara TNI dengan ketiga bank milik pemerintah tersebut dianggap penting karena dapat menguntungkan antara pihak TNI dan perbankan. TNI memandang sangat perlu untuk memanfaatkan layanan perbankan secara lebih optimal.

Personel TNI dan keluarga besar TNI yang menggunakan layanan perbankan dan berbagai kegiatan operasi yang dilaksanakan TNI membutuhkan dukungan layanan keuangan dari perbankan.

(andreas)