TNI Ikuti Peringatan "Army Day" Lebanon

TNI Ikuti Peringatan
 (dok. Puspen TNI)
 02 Agustus 2017 10:24:54 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Mendapatkan kehormatan untuk mengambil bagian dalam kegiatan olahraga memperingati hari Tentara Angkatan Darat Lebanon merupakan kesempatan bagi personel Satgas MPU (Military Police Unit) TNI Konga XXV-I/UNIFIL untuk menguji kemampuan fisik sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan personel LAF (Lebanese Armed Forces) dan masyarakat Marjayoun Lebanon.

Acara yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, dengan tema "The Youth Sport Day 2017" diikuti oleh personel LAF Brigade Marjayoun, The Security Forces/pasukan pengaman (Polisi), serta personel UNIFIL yang diwakili oleh Satgas MPU dan juga masyarakat Marjayoun.

Materi perlombaan meliputi lari 5 KM bagi Militer dan Sipil serta permainan ketangkasan individu serta tim diantaranya Trolley Polling, Wheel Game, Chest Weight Lifting, Roller Lifting, Arm Wrestling, Tug of War, Tree Trunk Carrying dan Sport Around.

Dalam keikutsertaan pada kegiatan ini, personel Satgas MPU Konga XXV-I/UNIFIL turun dalam berbagai lomba dan mendapatkan juara dibeberapa nomor yaitu Serma Dodi Rohdiana yang kesehariannya menjabat Dantim A Peleton PM mendapat 2 medali yaitu juara 2 cabang Chest Weight Lifting dan juara 3 cabang Roller Lifting, selanjutnya Sertu Rasul Dantim C Peleton PM mendapat juara 3 pada cabang Roller Lifting.

Komandan Satgas MPU Konga TNI XXV-I/UNIFIL Letkol Cpm Joni Kuswaryanto yang turut hadir dalam acara tersebut cukup bangga atas capaian prestasi tersebut. "ini sarana komunikasi kami dengan masyarakat Lebanon dan para Prajurit MPU sudah menunjukkan kemampuan terbaik mereka, saya bangga" kata Joni.

Lebih lanjut Letkol Joni mengatakan bahwa kemenangan bukan utama bagi kami, namun terjalinnya ikatan batin yang kuat antara Pasukan Garuda dengan semua komponen masyarakat Marjayoun baik dari LAF, Polisi, organisasi pemuda lebih penting dari segalanya.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Brigade 7 LAF BG. Roger Al Helou, Kepala Polisi Marjayoun Maj Charbel Habib, Pemuka agama Katolik Gereja Maarjayoun Father Philip Habib dan ratusan masyarakat Lebanon.

(wem)