Tito Tegaskan, Kekuatan Polri dan TNI Lebih Besar dari KKB

Tito Tegaskan, Kekuatan Polri dan TNI Lebih Besar dari KKB
 Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (istimewa)
 21 November 2017 16:11:40 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Jajaran Polri diminta siap mengahadapi ancaman yang ditebar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) alias Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Intruksi ini disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito karnavian dalam acara launching dan bedah buku berjudul 'Democratic Policing', di Gedung LIPI, Jakarta, pada Selasa (21/11/2017).

Tito menyampaikan, negara tidak boleh takut terhadap ganguan yang dilakukan oleh siapapun termasuk KKB. Terelebih, jumlah anggota Polri ditambah dengan TNI lebih banyak dari KKB tersebut.

"Papua sudah saya jelaskan berkali-kali. Pasti kita layani. Negara Indonesia ini kekuatan TNI dan Polri jauh lebih besar daripada mereka," tutur Tito, dilansir dari Tribunnew.

Tito berpengalaman menangani permasalahan di Bumi Cendrawasih tersebut. Sebab, dia pernah menjadi Kapolda Papua mulai 27 September 2012 sampai pertengahan tahun 2014.

Berbekal pengalaman menjadi pimpinan kepolisian di Papua, dia mengetahui bagaimana mengatasi permasalahan dan gangguan keamanan di tempat tersebut.

"Saya mantan kapolda Papua, saya tau. Kita hadapi. Dari dulu juga ngomongnya begitu," katanya.

(**)