Terpidana Korupsi Dibekuk Tim Kejagung di Bali

Terpidana Korupsi Dibekuk Tim Kejagung di Bali
 (istimewa)
 04 Agustus 2018 17:59:44 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Terpidana kasus korupsi yang sedang buron, Deki Bermana, berhasil dibekuk oleh Tim Intelijen Kejaksaan Agung di Pelabuhan Tanjung Benoa, Denpasar, Bali, pada Sabtu (4/8), pukul 11.45 WITA.

Penangkapan ini tak lepas berkat kerja sama dengan Tim Kejaksaan Tinggi Riau dan Tim Kejaksaan Tinggi Bali dibantu oleh Syahbandar Pelabuhan Tanjung Benoa.

Terpidana merupakan buronan Kejari Pekanbaru yang telah diputus bersalah sejak 24 Agustus 2016.

Berdasarkan rilis Penerangan Kejagung, di Jakarta, Sabtu (4/8/2018), terpidana merupakan karyawan swasta/mualim I SPOB Melisa milik PT Agni Jaya Kusuma dan mantan Mualim I Kapal MT Santana milik PT Pelumin.

Deki berstatus terpidana karena telah terbukti melakukan tindakan pencucian uang dalam kasus penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) ilegal senilai Rp1,3 triliun di Batam.

"Oleh karena itu terpidana dijatuhi hukuman pidana penjara selama tujuh tahun dan denda sebesar Rp500 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama satu tahun," demikian rilis.

Untuk diketahui, terpidana ialah pria kelahiran Taluk Kuantan 11 Juli 1978. Terpidana memiliki dua kediaman yakni tinggal di Jl Kampar III No.4 RT 006/003, Kelurahan Tanjung Rhu Kota Pekanbaru, Riau.

Dan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

(wem)