Terkait Penyaluran Informasi Kejaksaan, Arminsyah Tatap Muka dengan Kasi Penkum

Terkait Penyaluran Informasi Kejaksaan, Arminsyah Tatap Muka dengan Kasi Penkum
 (Istimewa)
 03 Januari 2019 22:02:47 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Wakil Jaksa Agung Arminsyah didampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum Mukri melakukan tatap muka secara langsung, melalui video conference kepada Kepala Seksi Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia, untuk peningkatan penyaluran informasi terkait kinerja Korps Adhyaksa guna mendapat public trust.

"Hari ini Kamis, 3 Januari 2018 bertempat di Ruang Media Center Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung, kegiatan tatap muka secara langsung, ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan optimalisasi penyampaian kinerja kepada masyarakat melalui media massa khususnya dalam hal pemberitaan oleh Kasi Penkum," Kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung melalui keterangan tertulisnya, Kamis (3/1/2019) di Jakarta.

Mukri menyebut baik dalam penanganan perkara Pidana Umum, perkara pidana khusus tentunya yang menarik perhatian masyarakat.

"Penanganan perkara dan Tata Usaha Negara, proyek strategis nasional yang dilakukan pengawasan oleh TP4," jelasnya.

Ditambahkannya program Jaksa Menyapa, Jaksa Masuk Sekolah, maupun kegiatan sosial lainnya.

"Seperti pemberian bantuan terhadap korban bencana alam dan lain-lainnya," lanjutnya.

Menurut Mukri, agar masyarakat dapat mengetahui kinerja kejaksaan maka para Kasi Penkum dapat menyampaikan melalui media massa, media sosial yakni Facebook, Instragram, Youtube, Twitter, dan Website pada masing-masing daerahnya.

"Sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadapat institusi kejaksaan," pungkasnya.

(wem)