Tentara Lebanon Tangkap Anggota ISIS Yang Rencanakan Aksi Pembunuban

Tentara Lebanon Tangkap Anggota ISIS Yang Rencanakan Aksi Pembunuban
 ilustrasi (istimewa)
 27 Agustus 2017 13:50:31 wib
Share :

Kabar7, Beirut - Seorang pria yang disebut anggota ISIS diamankan tentara Lebanon di desa Wadi Khaled, daerah perbatasan dengan Suriah, menurut sebuah sumber keamanan, Sabtu waktu setempat.

Diduga, pria tersebut tengah merencanakan serangan terhadap tentara Lebanon. Ia dikirim kelompok ISIS di Suriah untuk membunuh perwira tinggi.

Menurut pernyataan militer Lebanon, pria itu telah mengawasi rumah perwira tentara yang akan dibunuhnya. Ia juga bertugas mencari pasokan senjata dan bahan peledak untuk melancarkan aksinya.

"Begitu pula untuk serangan bom terhadap tentara dan sejumlah desa di Lebanon utara," demikian keterangan yang dikutip dari Antaranews seperti dilaporkan Reuters.

Pria yang diamankan itu menerima perintah penyerangan tersebut dari basis pertahanan ISIS di kota Raqqa, Suriah. ISIS kini telah kehilangan kendali atas kota tersebut akibat terdorong milisi dukungan AS.

Dikabarkan, pria yang merencanakan aksi teror itu juga berhubungan dengan pemberontakan di pegunungan perbatasan Suriah-Lebanon. Daerah itu merupakan kantong kelompok ISIS.

(**)