Survei: Makin Banyak Orang yang Ingin Ganti ke iPhone 2018

Survei: Makin Banyak Orang yang Ingin Ganti ke iPhone 2018
 Ilustrasi (istimewa)
 31 Agustus 2018 13:44:11 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Model iPhone terbaru akan datang dalam waktu kurang dari dua pekan, perusahaan riset Loup Ventures memutuskan untuk melakukan survei tentang niat konsumen untuk upgrade ke ponsel Apple yang lebih baru.

Dilansir dari Phone Arena, survei tersebut dilakukan kepada 530 orang dari Amerika Serikat, 212 di antaranya saat ini menggunakan ponsel Android, dan sisanya menggunakan iPhone.

Dari pemilik iPhone, 48 persen mengatakan bahwa mereka berencana untuk meng-upgrade ke perangkat yang lebih baru -- bukan berarti model 2018.

Dari orang-orang yang berencana untuk upgrade, 42 persen mengatakan mereka bermaksud untuk membeli salah satu perangkat yang dirilis musim gugur ini, sementara 17 persen ingin beralih ke iPhone X dan 16 persen ke iPhone 8.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah orang yang berencana untuk meng-upgrade ponselnya saat ini lebih tinggi. Pada September 2017, hanya 23 persen responden yang ingin upgrade, lebih rendah 25 persen dari saat ini.

iPhone X tahun lalu adalah perangkat yang memperkenalkan desain baru, sehingga kemungkinan orang-orang menunggu untuk melihat ponsel baru sebelum memutuskan untuk membeli.

Seperti yang sudah diketahui dari beberapa kebocoran, iPhone tahun ini akan memiliki desain yang sama dengan iPhone X. iPhone baru juga akan dilengkapi dengan internal dan kamera yang ditingkatkan.

Sementara itu, di antara pengguna Android, juga terdapat peningkatan keinginan untuk membeli iPhone.

Tahun lalu hanya 12 persen pengguna Android yang berencana untuk membeli ponsel dengan sistem operasi iOS, namun survei 2018 menunjukkan bahwa jumlah tersebut meingkat hingga 19 persen.

Upaya Apple untuk menyoroti kegunaan Augmented Reality juga membuahkan hasil.

Tahun ini, 32 persen responden survei mengatakan bahwa kemampuan AR yang lebih baik akan membuat mereka lebih tertarik membeli smartphone, dibandingkan 21 persen responden pada tahun lalu.

Apple diperkirakan akan mengumumkan tiga iPhone baru pada 12 September dan mulai melakukan pre-order dua hari kemudian, demikian dilansir dari Phone Arena.

(antara)