Strategi BNI Jadi Pelopor Layanan Perbankan Berbasis Digital

Strategi BNI Jadi Pelopor Layanan Perbankan Berbasis Digital
 (Istimewa)
 08 Juli 2018 19:48:28 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berupaya menjadi pelopor layanan perbankan yang berbasis digital. Dalam mewujudkannya, BNI mulai menawarkan berbagai layanan dan produk digital kepada nasabah.

Produk digital yang disiapkan BNI antara lain mobile banking, digital loan, mobile remittance, Chat Banking, hingga aplikasi pembayaran berbasis QR Code yang dikenal dengan nama yap!. Uniknya, di puncak acara HUT ke-72, para pegawai BNI diajak untuk menyumbang sebagian dari penghasilannya secara digital dengan aplikasi yap!. Donasi para pegawai BNI ini akan dikumpulkan sebagai bantuan untuk pegawai BNI lain yang membutuhkan bantuan.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menuturkan, penggunaan yap! sebagai media untuk donasi membuktikan produk BNI dapat memenuhi segala kebutuhan nasabah. Dengan jaringan merchant yang semakin diperluas, diharapkan masyarakat luas semakin familiar dengan sistem pembayaran yang berbasis scanning QR Code ini.

"Budaya menggunakan yap! patut didorong karena memberikan kemudahan yang tidak dimiliki oleh produk lainnnya, antara lain sumber pembayaran yang lengkap, yaitu bisa bersumber dari Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, dan UniqKu," kata Achmad Baiquni di puncak acara HUT ke-72 BNI di Kantor Pusat BNI, Minggu (8/7/2018).

Mekanisme aplikasi yap! hanya membutuhkan smartphone dan juga Quick Response (QR) Code. Jadi masyarakat tidak akan direpotkan lagi untuk membawa kartu kredit dan kartu debit (cardless).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno yang ikut hadir memeriahkan puncak acara HUT ke-72 BNI mengungkapkan, upaya BNI sudah terlihat dalam merangkul digitalisasi. BNI perlu memelihara terus semangat itu sehingga pada akhirnya dapat mencapai predikat sebagai Digibank.

"Kita harus ubah pola pikir sehingga BNI dapat sesuai dengan arah yang dituju untuk Go Digital. Saya sendiri sudah memiliki aplikasi yap!, semua harus pakai yap!. Kami harap semangat kebersamaan ini terus terpelihara agar BNI terus berkembang, tidak hanya di Indonesia tetapi juga Asia hingga seratus tahun ke depan," sambung Rini.

Rangkaian acara HUT ke-72 BNI juga semakin istimewa karena BNI mengaitkan setiap kegiatan dengan faktor-faktor digital. Selain Digifest, BNI juga mengadakan Digisport dan Digigate.

(detik)


Berita Terkait