Soal Pernikahan Putri Presiden, Zulkifli: Acaranya Sederhana

Soal Pernikahan Putri Presiden, Zulkifli: Acaranya Sederhana
 Putri Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Sumainya, Bobby Afif Nasution (istimewa)
 09 November 2017 09:35:11 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikahi putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017). Banyak pihak yang diundang dalam acara tersebut, termasuk Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Memenuhi undangan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menilai, kalau acara pernihakan Kahiyang dengan Bobby ini tidak mewah. Justru dari banyak sisi, Zulkifli mengatakan, acara terlihat sederhana.

"Yang datang ramai, tetapi acaranya sederhana. Semua tampilannya, pakaiannya, menunya, tempat acaranya," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Ungkapan Zulkifli ini seakan menjadi jawaban dari pernyataan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, yang sebelumnya mengatakan harusnya pernihakan Kahiyang-Bobby ini dilakukan secara sederhana dengan pesta kecil.

Dikatahui, Fahri juga menyinggung soal banyaknya pejabat yang diundang ke pernikahan Kahiyang-Bobby. Singgungan dikaitkan dengan Surat Edaran Menpan-RB yang menyebutkan agar pejabat negara tak mengundang pejabat lebih dari 400 orang.

Fahri juga menyebutkan, kalau pernihakan itu adalah sunah agama yang pada dasarnya hanya memberi tahu orang bahwa sudah dilaksanakan pernikahan.

"Supaya kalau anak kita nanti jalan berdua sama orang, kan, bukan muhrim, kita bilang dia sudah nikah. Enggak apa-apa dia jalan. Pengumumannya di Twitter saja. Ya atau vlog, kan, bagus. Asyik, kan, zaman sekarang," ucapnya, beberap waktu lalu.

Kembali ke Zulkifli. Ia mengatakan, memang banyak yang datang ke pernikahan Kahiyang-Bobby. Tapi jumlah yang banyak itu adalah masyarakat di luar tempat pernikahan yang memadati jalan menuju lokasi.

"Kami doakan semoga keluarga Bobby jadi keluarga sakinah dan dikaruniai keturunan yang saleh," pungkas Zulkifli dilansir dari Kompas.

(**)