SOAL KABAR RESHUFFLE, JOKOWI NILAI MENTERINYA BEKERJA BAIK

SOAL KABAR RESHUFFLE, JOKOWI NILAI MENTERINYA BEKERJA BAIK
 Presiden Jokowi menyapa masyarakat yang turut menghadiri peringatan Isra Mi’raj tahun 2017 di Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah, Cipulus, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017). (dok. Setkab)
 26 April 2017 11:26:09 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Kabar perombakan atau reshuffle kabinet kembali muncul. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bahkan disebut-sebut akan masuk dalam jajaran kabinet bila terjadi perombakan.

Terkait hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, untuk saat ini dirinya tidak akan melakukan perombakan kabinet.

"Tidak ada, hari ini tidak ada reshuffle, enggak ada reshuffle ndak ada, hari ini ndak ada, minggu ini ndak ada, bulan ini juga ndak ada," tegas Presiden, Selasa (25/4/2017).

Jokowi menilai menteri-menterinya masih bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugasnya. Penilaian itu berdasarkan evaluasi yang rutin dilakukan setiap minggu dan setiap bulan.

Para menteri baik pagi, siang, hingga malam, selalu ke daerah, selalu ke lapangan. "Saya kira sudah bisa lihat sendiri (kinerja menteri)," lanjut Jokowi.

Sementara soal nama Ahok yang masuk dalam bursa perombakan menteri, Jokowi menanggapinya dengan santai. Ia mengucapkan, Ahok masih jadi Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober mendatang.

"Pak Ahok itu masih Gubernur DKI Jakarta sekarang ini, sampai Oktober," tuturnya dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

(hd)