Semangat Kekitaan Insan Adhyaksa Optimal Kinerja Kejaksaan

Semangat Kekitaan Insan Adhyaksa Optimal Kinerja Kejaksaan
 
 19 Juli 2017 10:03:43 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan dengan semangat kekitaan yang pada insan adhyaksa apapun tugas berat akan diselesaikan dengan baik dengan hasil yang optimal.

Hal tersebut ia sampaikan usai menutup secara resmi Pekan Olahraga Adhyaksa ( POR ) dalam rangka HBA ( Hari Bakti Adhyaksa ) ke-57 yang berlangsung di Lapangan Satya Adhyaksa, Kejaksaan Agung RI Jakarta, Selasa (18/7/2017) kemarin.

"Itu adalah semangat insan adhyaksa pada tahun ini sesuai dengan tema satu tujuan, satu sikap untuk negeri," kata Prasetyo.

Menurutnya selama perhelatan olahraga peserta saling bersaing, saling berkompetisi bahkan berusaha saling mengalahkan. "Dan ketika perhelatan selesai mereka membaur menjadi satu," tambahnya.

"Dan juga kita harapkan semangat ini, tetap terpatri dalam tugas mereka sehari-hari. Karena dikerjakan bersama-sama hasilnya akan maksimal," kata Prasetyo.

Itu makna, lanjut Prasetyo, daripada pekan olahraga yang diadakan setiap tahun.

Membangun suasana kebersamaan, kerukunan, keakraban, kebersamaan dan membangkitkan semangat kekitaan diantara sesama insan adyhaksa.

"Sekarang tantangan semakin berat. Godaan semakin banyak. Kendala hambatan juga tidak kurang," jelasnya.

Dengan bermodalkan semangat kekitaan yang ada pada insan adhyaksa Prasetyo yakin tugas berat apapun yang dihadapi.

"Itu adalah semangat kita. Sesuai tema Hari Bhakti Kejaksaan tahun ini. Satu tujuan, satu sikap, satu negeri untuk negeri," ungkap Prasetyo.

Hal ini diwujudkan bukan hanya dalam kasus, namun semua tugas yang melekat yang menjadi kewajiban dan kewenangan insan adyhaksa.

"Dengan dilandasi dalam bingkai kesamaan tujuan, kesaman sikap dan kesamaan hati untuk negeri ini," katanya.

Juara umum POR HBA ke-57 tahun ini dimenangkan bidang pembinaan. Dan penyerahan piala bergilir langsung dari Jaksa Agung HM. Prasetyo kepada Jaksa Agung muda Pembinaan Bambang Waluyo.

(wem)