Seluruh Kasatwil Polri Gelar Apel Persiapan Pilkada Serentak

Seluruh Kasatwil Polri Gelar Apel Persiapan Pilkada Serentak
 ilustrasi (istimewa)
 09 Oktober 2017 12:49:22 wib
Share :

Kabar7, Semarang - Para kepala satuan wilayah (kasatwil) Polri mengadakan apel tahunan (2017) di kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Senin (9/10/2017).

Kegiatan tersebut bertemakan "Polri Yang Promoter Dalam Mengamankan Pilkada Serentak 2018" dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hadir pula dalam acara yaitu Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, serta sejumlah pejabat tinggi negara seperti Menteri Koordinator Polhukam Wiranto dan Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat.

Dalam laoprannya, Kapolri Tito mengatakan kegiatan rutin ini diikuti oleh 546 kaploda dan kapolres dari berbagai wilayah Indonesia.

"Pilkada serentak dilaksanakan Juni 2018, oleh karena itu harus disiapkan sejak sekarang," katanya, dikutip dari Antaranews.

Disebutkan olehnya, sebanyak 171 wilayah yang terdiri dari provinsi, kaupaten dan kota akan menggelar pilkada serentak. Dalam hal ini, kasatwil diminta untuk mulai melakukan pemetaan kerawanan sejak saat ini.

(**)