Sekber Akan Gelar Festival Budaya dan Zumba

Sekber Akan Gelar Festival Budaya dan Zumba
 (Istimewa)
 04 April 2018 15:47:28 wib
Share :

Kabar7, Depok - Sekretariat Bersama Wartawan Kota Depok akan menggelar festival budaya dan senam zumba pada peringatan Hari Ulang Tahun pertamanya.

Hal tersebut dikatakan Sekjen Sekber Wartawan Kota Depok Yonanes, pada rapat bulanan Sekber, di Depok, Jawa Barat, Selasa (3/4/2018).

Yohanes menjelaskan, walaupun HUT Sekber pada Oktober nanti, namun Sekber sudah mengkonsep kegiatannya.

"Rencana akan digelar pada Sabtu 20 Oktober 2018. HUT Sekber kan 18 Oktober nanti, gelarannya pada 20 Oktober, kan kita ingin rencana berjalan sukses makanya kami sudah mengkonsep agenda HUT nanti," jelasnya.

Untuk festival budaya, lanjut Jhon (sapaan akrab, red-), akan melibatkan partsipasi semua kelurahan di Kota Depok. Hal Ini untuk mempublis kearifan lokal di setiap wilayah kelurahan.

"Kita yakin masing-masing kelurahan punya budaya khas yang bisa menjadi potensi wisata budaya di wilayahnya," paparnya.

Dikatakannya pula, sementara untuk festival senam zumba, pesertanya seluruh perempuan Kota Depok, dan akan dihadirkan intruktur senam nasional.

"Zumba sendiri diikuti perempuan Depok, tua, muda, remaja, ASN, ibu-ibu rumah tangga, siswi dan klub-klub senam Depok," jelasnya lagi.

Secara terpisah, Ketua Presidium Sekber, Herry Budiman, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa semua kegiatan yang dilakukan Sekber sudah diagendakan dalam program giat Sekber 2018.

"Itu sudah diagendakan. Momennya pas, kegiatan itu sebagai 'cooling down' tahun politik. Biar Depok kompak lagi usai pilgub,” katanya.

Saat ditanya, "kok Sekber tidak mengadakan kegiatan menyambut HUT Kota Depok ke-19".

"Sekber masih 'ngos-ngosan' dengan Hari Pers Nasional 2018 jadi hanya mengusulkan kegiatan kepada pemkot. Sebagai 'stakeholder relation', Sekber sudah usulkan tiga kegiatan kepada panitia HUT Depok. Kita liat saja nanti ya," ujarnya.

(andreas)