SBY yakin "Firli" Bisa Majukan Riau

SBY yakin
 Susilo Bambang Yudhoyono (istimewa)
 22 Juni 2018 08:28:41 wib
Share :

Kabar7, Bangkinang - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meyakini Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Firdaus dan Rusli Efendi (Firli) akan membawa kemajuan bagi masyarakat Riau jika mereka terpilih pada pilkada, 27 Juni 2018.

Melalui rilisnya yang diterima Antara di Pekanbaru, Jumat (22/6/2018) SBY menegaskan bahwa di bawah kepemimpinan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Firdaus/Rusli Efendi nanti Riau makin aman, makin adil, serta makin sejahtera lahir dan batin.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengemukakan hal itu ketika tampil sebagai juru kampanye pasangan calon nomor urut 3 Flrdaus/Rusli di Lapangan Merdeka, Kabupaten Kampar, Kamis (21/6) sore.

Hadir dalam kampanye akbar itu Ketua DPP PPP Romahurmuziy, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen DPP PBB Syarifin Maroko, Ketua DPP Demokrat Syarif Hasan, anggota DPR RI Dapil Riau dari Demokrat M. Nasir, Ketua DPD Partai Demokrat Riau H. Asri Auzar, Ketua DPW PPP Riau yang juga Bupati Kampar Azis Zaenal dan pengurus DPW PPP Riau Mursini yang juga Bupati Kuansing dan tokoh Riau lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, SBY sangat yakin kalau pasangan Firdaus/Rusli yang jika dipercaya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau bisa membawa kemajuan dan lebih hebat lagi.

SBY yang juga didampingi istrinya Ani Yudhoyono yang sama-sama menggunakan baju kebesaran Partai Demokrat berwarna biru tampil penuh semangat dan sesekali melambaikan tangannya dengan simbol tiga jari sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Firdaus/Rusli.

Kedatangannya ke Riau tidak sekadar mengampanyekan pasangan Firli semata, tetapi lebih daripada itu, SBY juga punya keinginan besar agar masa depan Riau 5 tahun ke depan makin maju, makin adil, dan makin sejahtera.

SBY juga meminta Firdaus/Rusli nantinya juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, roda ekonomi berjalan dengan baik, daya beli meningkat, setiap rumah tangga memiliki kemampuan membeli sembako, menyekolahkan anaknya, dan mendapat pelayanan kesehatan yang baik.

Sementara itu, Firdaus saat berkampanye menegaskan keinginannya maju di Pilgub tidak lepas dari keprihatinan terhadap kondisi Riau saat ini. Niatnya untuk maju semata-mata memenuhi panggilan tugas sebagai putra Riau untuk membangun daerah ini lebih maju daripada sebelumnya.

"Pertumbuhan ekonomi yang rendah, angka pengangguran yang cukup tinggi, pembangunan infrastruktur yang lamban, harus dibenahi. Insyaallah, Firdaus/Rusli akan bekerja keras membawa Riau menjadi daerah yang maju dan berkeadilan," janji doktor ilmu pemerintahan ini.

(antara)


Berita Terkait