Sandiaga Siapkan Kerjasama Olahraga dengan Moskow

Sandiaga Siapkan Kerjasama Olahraga dengan Moskow
 Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno (istimewa)
 02 Agustus 2018 09:35:46 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyiapkan kerja sama bidang olahraga antara Jakarta dan Moskow (ibukota Rusia) melalui program sister city.

"Perlunya menindak lanjut MoU Sister City antara Jakarta-Moskow dengan salah satunya mengirim atlet DKI Jakarta untuk berlatih di Moscow Gym," kata Sandiaga dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Saat ini Sandiaga sedang melakukan kunjungan kerja ke Moskow. Salah satu agenda Wagub adalah melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Moskow Khusnullin Marat di Kantor Pemerintahan Kota Moskow, Jl. Tverskaya Street nomor 13, Rusia pada Rabu waktu setempat.

Sandiaga juga mengungkapkan apresiasi atas Moskow yang telah sukses sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan piala dunia 2018.

Menurutnya, Piala Dunia 2018 di Rusia telah menjadi perhelatan sepak bola tersukses sepanjang sejarah.

"Di Jakarta sendiri baru direnovasi Stadion Gelora Bung Karno, kembaran Stadion Luzhniki Rusia, yang Insya Allah akan ditonton setidaknya 500 juta penonton dalam Asian Games nanti," kata Wagub.

Selain tindak lanjut atas nota kesepahaman, kunjungan kerja ke Rusia ini juga diharapkan dapat menjadi ajang berbagi ilmu-pengetahuan antar kedua kota dalam pengelolaan kompetisi olahraga tingkat internasional.

"Kami juga akan mengundang FC Spartak Moscow untuk bertandang melawan Persija Jakarta di Stadion GBK," katanya.

Pada pertemuan tersebut, Wakil Walikota Moskow Khusnullin Marat juga menjelaskan potensi pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur maupun pariwisata saat Piala Dunia 2018.

Ia berharap DKI Jakarta dan Indonesia siap dalam menghadapi Asian Games seperti Moskow berhasil menyelenggarakan Piala Dunia 2018.

"Banyak perbaikan di kota Moskow selama Piala Dunia salah satunya Stadion Luzhniki sebagai kembaran Stadion GBK Jakarta," kata Khusnullin Marat.

(antara)


Berita Terkait