Retno Akan Sampaikan Seruan Indonesia ke Pejabat Myanmar

Retno Akan Sampaikan Seruan Indonesia ke Pejabat Myanmar
 Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (istimewa)
 04 September 2017 10:17:16 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi telah bertolak ke Nyanmar, Minggu (3/9/2017) kemarin. Kini di Myanmar, Menlu Retno mengagendakan untuk bertemu dengan beberapa pejabat negara tersebut.

"Saat ini saya masih berada di Yangon dan persiapan menuju Naypiydaw. Di sana saya akan melakukan pertemuan pertama adalah dengan Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar (Min Aung Hlaing)," kata Retno melalui video yang disiarkan melalui akun twitter resmi Kementerian Luar Negeri, Senin (4/9/2017).

Ketika bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar nanti, Menlu Retno akan membahas soal keamanan di Rakhine State.

Setelah itu, dia akan menemui State Counsellor Myanmar Daw Aung San Suu Kyi untuk menyampaikan beberapa proposal dan seruan di antaranya yakni pentingnya melakukan proteksi terhadap warga yang tinggal di Rakhine.

Menlu Retno juga akan menyambagi kantor presiden Myanmar untuk bertemu dengan National Security Advisor dan menteri. Dalam pertemuan ini, Retno akan membahas lebih rinci proposal dan seruan yang disampaikan Indonesia.

"Termasuk di antaranya, bagaimana Indonesia akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada Rakhine," tuturnya.

(hdi)