Rayakan HUT, DWP Bakamla Peduli Lansia

Rayakan HUT, DWP Bakamla Peduli Lansia
 (dok. Humas Bakamla RI)
 20 November 2017 16:03:43 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Dalam perayaan HUT ke-3 Badan Keamanan Laut Republik Indonesia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bakamla-RI turut memeriahkan dengan melakukan kegiatan sosial "Peduli lansia".

Pasalnya, organisasi pimpinan Tati Ari Soedewo ini melakukan kunjungan ke Panti Werdha Wisma Mulia di Jl. Hadiah 14-16 Rt.05/03 Daan Mogot Jakarta Barat, Senin, (20/11/2017).

Rombongan DWP Bakamla-RI disambut hangat oleh Ketua Panti Cholida Sjahrir. Terlihat antusiasme lansia penghuni panti yang sudah berkumpul di aula untuk menyambut rombongan DWP Bakamla-RI.

Dalam sambutannya, Ketua Panti mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh DWP Bakamla RI.

"Kami sangat senang dan berterima kasih atas kedatangan ibu-ibu DWP Bakamla-RI. Sesungguhnya hal yang paling penting bagi lansia di sini adalah sebentuk perhatian. Hal itu membuat mereka merasa disayangi, merasa mereka tidak dilupakan," ucap Cholida.

Untuk diketahui, saat ini di Panti Werdha Wisma Mulia terdapat 42 orang lansia wanita dan 15 orang lansia pria. Dalam kesehariannya, panti tersebut dibantu 28 orang pekerja social.

Ketua DWP Bakamla-RI menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan ungkapan perhatian kepada lansia di panti tersebut.

"Kami doakan agar oma dan opa di panti ini senantiasa diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan kebahagiaan di hari tuanya," kata Tati Ari Soedewo.

Kegiatan yang juga bersamaan dengan HUT ke-18 DWP pusat ini turut dimeriahkan dengan kegiatan menyanyikan tembang kenangan bersama-sama, menari bersama dan saling melakukan obrolan ringan bersama para lansia.

Tidak hanya itu, Ketua DWP Bakamla-RI juga menyambangi lansia di kamarnya dan berinteraksi lebih akrab dengan mereka.

Sebagai bentuk kecil kepedulian, DWP Bakamla pada kunjungan ini juga membawakan beberapa keperluan pokok seperti beras, popok dewasa sekali pakai, dan bahan makanan.

 

(andreas)