Rayakan Hari Kartini, Sogo Hadirkan Koleksi Musim Semi Batik Nusantara

Rayakan Hari Kartini, Sogo Hadirkan Koleksi Musim Semi Batik Nusantara
 (Dok. Kabar7)
 19 April 2018 22:02:41 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Rayakan Hari Kartini, 21 April dan mengacu pada musim semi di akhir Maret hingga Mei, SOGO Department Store hadirkan koleksi musim semi batik Nusantara. Tak pelak cuaca cerah, bunga-bunga bermekaran dan suasana keceriaan pun bertaburan di sana sejak 7 April lalu.

"Semangat baru yang menginspirasi beberapa desainer fashion mengeluarkan koleksi terbaru untuk musim Spring Summer di tahun 2018 ini, berkaitan dalam rangka memperingati Hari Kartini, SOGO Department Store," ucap Gloria, Corporate Promosi Marketing SOGO Department Store.

Sementara Arnolda Ratnawati, Marketing Director SOGO Dept Store Indonesia, berharap koleksi Spring Summer di awal April 2018 ini, dapat memenuhi kebutuhan pencinta batik dan loyal Customer SOGO akan produk busana batik yang modern, trendy dan fashionable.

"Merayakan Hari Kartini, SOGO mengajak semua para wanita melestarikan nilai-nilai budaya batik sebagai warisan budaya leluhur bangsa Indonesia yang tertuang dalam makna dari motif-motif batik tradisional Indonesia," ucap Arnolda Ratnawati.

Jadi, lanjutnya, selama bulan April, SOGO Department Store menghadirkan promo 'spring sale' diskon sampai 50% serta voucher belanja senilai Rp150.000 dan tambahan diskon 28% di akhir pekan.

SOGO juga memberikan program tambahan untuk pelanggan setianya berupa diskon hingga 30% dan tambahan diskon 10% untuk setiap pembelian batik atau kebaya serta hemat sampai 50% menggunakan Fiestapoin dan cicilan 0% untuk pemegang kartu debit/kredit Bank Mandiri.

Menurut Gloria, menggelar acara yang berkaitan Hari Kartini ini sekaligus memeriahkan kiblat busana koleksi Spring Summer 2018 dengan menghadirkan koleksi batik nusantara dari "batik draisal".

Kombinasi bahan linen dalam balutan warna pastel yang lembut seperti peach, tosca, cream dan sedikit warna tradisional batik "navy blue", hitam, dan putih membawa koleksi Batik Draisal ini menjadi lebih ceria, segar, namun tetap feminim dan elegan disajikan sejak 7 April 2018 di SOGO Plaza Senayan dengan tema "Kartini Day Collection Fashion Show".

Menurut Rika Mujiyono, perancang dan pendiri Batik Draisal, koleksi Spring Summer dari Batik Draisal ini hasil perpaduan bahan Batik Pesisir Cirebon bermotif Piring Selampad dengan motif batik Jogjakarta dan Surakarta motif parang dan kawung.

Pada pagelaran busana ini menampilkan berbagai koleksi batik, baik semi formal maupun casual untuk pakaian pria dan wanita. Semua motif batik yang digunakan bermakna filosofi yang bagus dalam kehidupan antara lain.

Motif Piring Selampad - Bermakna sumber kehidupan yang selalu ingin dibagikan kepada teman. Piring adalah tempat makan, makanan adalah sumber kehidupan.

"Pada abad ke-16, kaisar-kaisar Tiongkok memberikan piring porselen sebagai hadiah kepada para Raja di Cirebon," Rika Mujiyono, sang perancang.

Motif Batik Parang - Makna yang terkandung dalam motif batik parang adalah kekuatan mental yang kokoh, kebijaksanaan dan keadilan, serta konsistensi dalam melakukan kebaikan dalam hidup.

Motif Batik Kawung - Bermakna kesucian hati, juga supaya dikaruniai umur yang panjang, serta dalam semua segi kehidupan harus berguna bagi orang lain dan masyarakat.

(K7-1)