Rahmat Aminudin: HUT RI 2017 Indonesia Kerja Bersama

Rahmat Aminudin: HUT RI 2017 Indonesia Kerja Bersama
 Rahmat Aminudin, SH
 18 Agustus 2017 13:59:28 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Pemerintah sudah memiliki tema dan logo yang dapat dimaknai dan digunakan sebagai branding rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke-72.

Tema HUT RI tahun 2017 ini, "72 Tahun Indonesia Kerja Bersama". Logo HUT RI tahun 2017 pun memuat angka "72" dan kalimat "Indonesia Kerja Bersama".

Kementerian Sekretariat Negara melalui surat edaran meminta para menteri, pimpinan lembaga negara, gubernur, bupati, dan wali kota untuk mensosialisasikan logo ini. Secara resmi, softcopy tema dan logo Peringatan kemerdekaan RI tahun 2017 ini, dapat diunduh melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara di setneg.go.id.

Bersama dengan surat edaran itu, dijelaskan mengenai konsep dan makna logo ini. Logo "72 Tahun Indonesia Kerja Bersama" menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Angka "7" pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif. Letak dan posisi angka "2" pada logo yang terlihat merangkul angka "7" lambang asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Bentuk angka "2" juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian. Sementara itu, slogan yang digunakan "Kerja Bersama, Bersama Kerja".

"Kerja bersama" menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sedangkan "Bersama kerja" menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Menurut Rahmat Aminudin SH Ketua DPP LSM KAMPAK MAS RI di kantor nya Jalan Rawa Kepa Utama No.22C Tomang Grogol Petamburan Jakarta barat Logo, “72 TAHUN INDONEIA KERJA BERSAMA” merupakan menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Angka "7" pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Rahmat yang juga berprofesi sebagai Advokat dan Konsultan Hukum mengatakan Letak dan posisi angka "2" pada logo yang terlihat merangkul angka "7" lambang asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Bentuk angka "2" juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian. Sementara itu, slogan yang digunakan "Kerja Bersama, Bersama Kerja".

"Kerja bersama" menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Sedangkan "Bersama kerja" menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

(wem)