PWRI BOGOR SOSIALISASIKAN HUKUM PADA PELAJAR SMUN

PWRI BOGOR SOSIALISASIKAN HUKUM PADA PELAJAR SMUN
 (Foto: Kabar7.com)
 27 November 2016 00:13:58 wib
Share :

Kabar7, Bogor - Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat bekerja sama dengan SMUN 2 Cibinong mensosialisasikan hukum kepada para pelajar, guna meningkatkan kesadaran dan mengurangi angka kejahatan terhadap anak.

"Ini merupakan program yang akan berkelanjutan dan akan dilakukan di seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Bogor. Secara tidak langsung membantu KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) dalam sosialisasi tugas-tugasnya," kata Praktisi hukum Jhoni Lattuheru yang juga salah satu pengurus PWRI Kabupaten Bogor kepada Kabar7 di Bogor, Sabtu (26/11/2016).

Selanjutnya, kata dia, bisa berbagi dengan anak-anak supaya "melek" hukum agar tahu dan mengerti aturan perundangan yang berlaku terutama menyangkut kejadian yang banyak perkara yang dialami masyarakat terutama di kalangan anak sekolah.

"Khususnya siswa siswi SMAN 2 Cibinong, agar dengan adanya sosialisasi hukum ini dapat bermanfaat ke depan bagi diri mereka masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator bidang kesiswaan Sudaryana mengatakan, bahwa untuk kegiatan tersebut sangat bagus.

"Artinya dari teman-teman jurnalis tidak hanya meliput kegiatan-kegiatan sekolah, tapi memberikan kontribusi yang positif bagi siswa-siswi khususnya SMAN 2 Cibinong," katanya.

Dia menjelaskan, bahwa sebelumnya kegiatan juga pernah dilakukan dari Kepolisian, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor, KPAI dan baru kali ini dari rekan-rekan jurnalis melakukan kegiatan sosialisasi tersebut.

"Harapannya, ke depan hubungan yang sudah baik ini bisa terjalin lagi karena kita di setiap tahun pelajaran untuk siswa kami itu juga yang ada namanya sekolah aman. Artinya anak-anak itu supaya bisa nyaman dalam belajar," ujar Sudaryana.(devi)