PT KAI Akan Berkoordinasi Dengan Pemrpov DKI

PT KAI Akan Berkoordinasi Dengan Pemrpov DKI
 Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro (istimewa)
 07 November 2017 10:24:36 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk bekerjasama mengembangkan program PT KAI.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, yang turun langsung untuk berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adapun program PT KAI ini seperti Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit atau kereta api ringan (LRT), yang kini sedang memasuki tahap pembangunan dan beroperasi mulai dari akhir 2018 atau pada 2019.

"Saya ingin segera berkoordinasi kepada pemerintah DKI ini, gubernur baru, kami ingin untuk menuntaskan yang ingin kita jalankan karena nanti akan masuk MRT, LRT, yang dikerjakan pemprov DKI maupun LRT yang dikerjakan KAI," ucap Edi saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017) kemarin.

Tak hanya itu, Edi menuturkan pihaknya juga akan berkoordinasi mengenai penataan stasiun di Jakarta dengan Pemprov DKI.

"Bahwa untuk pemerintah DKI atau sekitarnya ini sudab harus dipikirkan kedepan penataannya. Ini harus ditata bareng bukan sendiri-sendiri, tapi barengan, sehingga masyarakat ada harapan masa depan," kata Edi.

Kerjasama ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam beraktifitas dan meringankan pekerjaan KAI dan Pemerintah Provinsi DKI.

"Jangan sendiri-sendiri tapi kita juga mendukung pemerintah daerah agar pekerjaan teringankan," pungkas Edi, dilansir Tribunnews.

(**)