Presiden: Kerja Bersama-Sam Itu Sangat Penting

Presiden: Kerja Bersama-Sam Itu Sangat Penting
 (*)
 27 September 2017 16:10:23 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Presiden Joko Widod (Jokowi) mengatakan konsolidasi para pelaku industri kerajinan harus dilakukan agar skala ekonominya bisa didapat lebih besar.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat membuka dan memberi sambutan acara Pameran Kriyanusa Dekranas 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

"Kerja bersama-sama itu sangat penting sekali, misalnya tempat kerja bersama untuk berproduksi. Ini akan lebih efisien, akan lebih murah dibanding kalau kita jalan sendiri sendiri," katanya.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menghimbau agar pelaku industri kerajinan dapat memanfaatkan media sosial secara meksimal dalam mempromosikan produknya.

"Coba kita sewa fotografer yang bagus untuk membuat foto produk yang ada dengan gaya yang cocok untuk Instagram kalau mau Instagram, karena itu media sosial isinya gambar semua. Jadi kita harus kreatif," kata Jokowi dikutip dari Antaranews.

Untuk diketahui, dalam acara itu turut diserahkan Penghargaan Dekranas kepada pengrajin berprestasi. Dua di antaranya diminta Presiden untuk menjelaskan produk yang dihasilkan.

Pengrajin itu adalah pengrajin jam dari batu asal Sleman bernama Hiro dan pengrajin tas dari limbah kayu asal Bali bernama Gabby Manurung.

(**)