Presiden Ingin Pembangunan Infrastruktur Dipercepat

Presiden Ingin Pembangunan Infrastruktur Dipercepat
 (istimewa)
 10 September 2017 19:57:20 wib
Share :

Kabar7, Mojokerto - Agar seluruh wilayah tanah air dapat dijangkau dengan cepat dan mudah, Presiden Joko Widodo meminta kepada menterinya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur.

Hal tersebut disampaikan Jokowi, sapaan akrab presiden, saat meresmikan jalan tol Jombang- Mojokerto di Gerbang Tol Mojokerto, Jakarta Timur, Minggu (10/9/2017).

"Saya selalu meminta kepada pak menteri (Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) kapan bendungan selesai, kapan pembangunan jalan selesai. Menteri saya kejar, kemudian Menteri akan mengejar dirjennya dan semuanya saling kejar supaya cepat selesai," katanya.

Jokowi menyampaikan, sebagai orang kepala negara dia merasa masih susah untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia karena belum meratanya seluruh infrastruktur.

"Apalagi masyarakat, bisa dibayangkan," imbuhnya dikutip dari Antaranews.

Ia memberikan pengelamannya ketika ingin meresmikan pelabuhan di Halmahera. Saat itu Jokowi kesulitan untuk ke tempat tujuan yang tak dapat dijangkau dengan darat. Melainkan bisa dijangkau lewat jalur laut.

"Namun saat itu, kondisi ombak sedang tinggi, sehingga untuk menuju ke sana harus menggunakan heli. Namun, setelah pelabuhan tersebut selesai diresmikan, saat ini masyarakat bisa merasakan manfaatnya seperti semen bisa masuk, sembako bisa masuk," ceritanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, sekarang ini bukan lagi negara besar akan mengalahkan negara yang kecil, tetapi negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat.

"Jawa Timur bisa bersaing dengan Thailand dan Singapura. Yang sudah siap bisa bersaing dengan negara lainnya. Namun, jangan bermimpi negara bersaing kalau tidak ada infrastrukturnya," pungkasnya.

(**)