Presiden Gelar Ratas Bahas Padat Karya

Presiden Gelar Ratas Bahas Padat Karya
 Presiden Joko Widodo (istimewa)
 03 November 2017 17:09:19 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil beberapa menteri kabinet kerja untuk rapat terbatas (ratas) mengenai optimalisasi lapangan kerja di desa (padat karya) di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/11/2017).

"Hari ini dibahas mengenai optimalisasi penciptaan lapangan pekerjaan di daerah utamanya di desa," kata Presiden Jokowi saat membuka ratas.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, meminta agar program padat karya yang memanfaatkan alokasi dana desa disingkronisasikan dengan beberapa anggaran kementerian.

Presiden Jokowi juga menekankan, pengalokasi ini harus mampu menyerap dan memperdayakan masyarakat di desa yang melakukan pekerjaan.

"Pada rapat sebelumnya saya telah minta agar program pemanfaatan dana desa ditambah dengan program-program kementerian yang dikucurkan ke daerah untuk desa seperti di Kementerian PU, Kementerian KKP, Kementerian BUMN, Kementerian Pertanian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata," katanya dikutip dari Detik.

Adapun menteri yang hadir dalam ratas tersebut yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani.

(**)