Presiden dan Ibu Negara Kuker ke Yogyakarta

Presiden dan Ibu Negara Kuker ke Yogyakarta
 Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi (istimewa)
 19 Desember 2017 09:32:52 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan kunjungi Yogyakarta, Selasa (19/12/2017).

Jokowi dan rombongan berangkat dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 08.00 WIB.

Kepergiaannya itu merupakan kunjungan kerja (kuker). Selama lima hari ke depan, Jokowi juga akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Papua Barat, Papua, Bali dan Jawa Tengah.

Sementara di Yogyakarta, kegiatan Jokowi diawali dengan memberikan kualiah umum dalam rangka Dies Natalis ke-68 Universitas Gadjah Mada (UGM) yang dilanjutkan dengan dialog dan penanaman pohon.

Pada siangnya, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Surabaya untuk meresmikan Tol Surabaya-Mojokerto seksi IB, II dan III ruas Sepanjang-Krian.

Setelah itu, dilansir dari Antaranews, Presiden dan Ibu Negara akan melanjutkan perjalanan ke Sorong, Papua Barat.

Pada hari kedua, Rabu (20/12), Presiden akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) dan penyerahan sertifikat di Sorong. Keesokan harinya, Kamis (21/12) Presiden melakukan kunjungan kerja di Nabire, Papua, untuk melakukan beberapa kegiatan.

Kemudian pada Jumat (22/12), Presiden dan Ibu Negara ke Raja Ampat, Papua Barat, untuk menghadiri peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan di Pantai Waisai Torang Cinta.

Usai peringatan Hari Ibu, Presiden melanjutkan perjalanan ke Bali untuk mengadakan rapat terbatas penanganan dampak erupsi Gunung Agung terhadap sektor pariwisata.

Pada hari kelima, Sabtu (23/12) Presiden dan rombongan ke Semarang, Jawa Tengah, untuk menghadiri ulang tahun Partai Hanura ke-11 dan pembagian sertifikat tanah.

Ikut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

(**)