Prediksi Demokrat, Pilres 2019 Lebih Dari Dua Calon

Prediksi Demokrat, Pilres 2019 Lebih Dari Dua Calon
 Wakil Ketua Umum (Waktetum) Partai Demokrat Syarief Hasan (istimewa)
 21 Oktober 2017 03:00:07 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Partai Demokrat memprediksi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) tahun 2019 akan diikuti pasangan calon yang jumlah lebih dari dua pasang. Dengan prediksi tersebut, Demokrat akan menyiapkan langkah sebelum mengusung calon di Pilpres nanti.

"Kita lakukan pengkajian terus, bagaimana peta elektabilitas masing-masing (calon), pasti kita lakukan itu, jadi sabarlah. Bisa jadi (lebih dari dua pasang), tiga pasang juga bisa jadi," ujar Wakil Ketua Umum (Waktetum) Partai Demokrat Syarief Hasan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Ia menyebutkan, saat ini partainya belum terpikir apakah mengusung capres atau cawapres pada Pilpres 2019. Sebab, Demokrat tak ingin tergesah-gesah dalam menentukan hal tersebut.

"Kita belum pikirkan itu, apakah capres atau cawapres, kita belum pikirkan. Pemanasan itu kan 5 menit juga cukup, nggak perlu buru-buru, nanti overheating," terangnya.

Syarief juga mengaku kalau pihaknya belum memutuskan calon dari luar atau kader Demokrat sendiri yang nantinya akan diusung mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Kita belum pikirkan apakah ke si A ataukah ke si B. Kita lihat apakah calon sendiri, apakah dukung siapakah, apakah bagaimana. Tapi lebih bagus kalau nyalon sendiri, kan?" pungkasnya, dikutip dari Detik.

(**)