Potongan Kue Pernikahan Kerajaan Inggris akan Dilelang

Potongan Kue Pernikahan Kerajaan Inggris akan Dilelang
 Pangeran William bersama Kate Middleton (istimewa)
 04 Mei 2018 12:18:30 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Menjelang pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle, publik yang semakin antusias dengan "tetek bengek" kerajaan bisa mendapatkan makanan penutup istimewa berupa potongan kue berusia puluhan tahun dari pernikahan kerajaan Inggris, termasuk dari perayaan Pangeran Charles dan Puteri Diana juga Pangeran William-Kate Middleton.

Potongan kue itu akan dilelang. Sebanyak lima potong kue dari pernikahan kerajaan diprediksi bakal terlelang ratusan atau mungkin ribuan dolar per kue sebagai memorabilia yang dilelang di Las Vegas pada 23 Juni, kata Julien's Auctions seperti dikutip Reuters.

Namun patut diingat bahwa kue ini bukan untuk dimakan.

"Kue-kue ini tidak bisa disantap," kata Darren Julien, kepala eksekutif rumah lelang yang berbasis di Los Angeles.

Sepotong kue dari pernikahan Charles dan Diana disuguhkan dalam kotak putih lengkap dengan “CD Buckingham Palace 29th July 1981” yang dicetak dengan warna perak dan dibungkus kertas doily, diperkirakan bakal dilelang dengan harga 800-1.200 dolar AS.

"Kue ini berasal dari tamu pernikahan yang menyimpannya di freezer selama ini," kata Julien, menambahkan bahwa kue-kue tersebut tidak diawetkan.

Lebih dari 600 tamu diundang ke pernikahan Harry-Meghan pada 19 Mei mendatang.

Kue buah yang dibuat untuk pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 disuguhkan dalam kaleng yang dihadiahkan kepada tamu disertai kartu ucapan berisi: “With best wishes from TRH The Prince of Wales and The Duchess of Cornwall in celebration of the wedding of TRH The Duke and Duchess of Cambridge.”

Kue itu diprediksi terjual seharga 600-800 dolar AS. Julien menjual sepotong kue William dan Kate seharga 7.500 dolar AS pada 2014.

Irisan kue lainnya yang dilelang meliputi kue pernikahan Charles dengan Camilla Parker Bowles pada 2005 dan pernikahan Pangeran Andrew-Sarah Ferguson pada 1986, yang masing-masing diperkirakan akan memperoleh 600-800 dolar AS.

Sepotong kue kerajaan dari pernikahan Puteri Anne pada 1973 dengan suami pertamanya, Kapten Mark Philips, diperkirakan akan terjual seharga 300-500 dolar AS.

"Agak sulit untuk membuang sesuatu yang telah diberikan oleh bangsawan," kata Julien.

(antara)