POLSEK CISARUA EVAKUASI LOKASI LONGSOR di PUNCAK

POLSEK CISARUA EVAKUASI LOKASI LONGSOR di PUNCAK
 Ilustrasi (istimewa)
 12 Februari 2017 18:00:38 wib
Share :

Kabar7, Bogor - Petugas Polsek Cisarua dan Polres Bogor mengevakuasi material tanah di lokasi longsor Jalan Raya Puncak Kabupaten Puncak, Jawa Barat.

"Petugas dibantu warga membersihkan material tanah di ruas jalan akibat longsor," kata Kapolsek Cisarua Komisaris Polisi Sujito, Minggu (12/2/2017).

Sujito menyebutkan petugas kepolisian dibantu warga setempat membersihkan tumpukan tanah yang memenuhi badan jalan sehingga tidak berdampak terhadap kepadatan lalu lintas.

Sujito mengungkapkan longsor tersebut terjadi pada tebing setinggi 4 meter yang menimbun seperempat badan jalan namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Sujito mengatakan wilayah Kecamatan Cisarua termasuk daerah perbukitan dengan kondisi tanah yang labil akibatnya terjadi longsor saat turun hujan dengan intensitas tinggi dan kontinyu.

"Hal tersebut menjadi salah satu faktor terjadi longsor," ujar Sujito.

Sujito mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Pusat guna mengirimkan alat berat untuk membersihkan tanah di lokasi longsor.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi Hasby Ristama menambahkan polisi berupaya mengatur arus lalu lintas akibat dampak dari longsor.

Hasby menghimbau pengendara mewaspadai kondisi jalan yang licin akibat tanah bercampur air hujan memenuhi badan jalan.

Hasby juga meminta warga setempat meningkatkan kewaspadaan saat melintasi Jalan Raya Puncak karena intensitas hujan yang meningkat berpotensi terjadi longsor.

 (dev/ant)