Polrestabes Medan Gerebek Pabrik Sabu Rumahan

Polrestabes Medan Gerebek Pabrik Sabu Rumahan
 ilustrasi (*)
 29 Agustus 2017 14:06:36 wib
Share :

Kabar7, Medan - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan menggerebek sebuah rumah yang dijadikan pabrik pembuat sabu di Jl Makmur, Gang Tanjung XV, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Seituan , Kabupaten Deliserdang.

"Dari lokasi home industri itu, tim kami yang dipimpin Kanit Idik I menangkap seorang wanita berinisial RAL (27). Dari tangannya, kami sita alat hisap yang di dalamnya masih terdapat sisa sabu," kata Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih, Selasa (29/8/2017).

Dari hasil penggeledahan rumah tersebut, polisi menemukan tiga buah tabung kaca (pirex) ukuran satu liter, satu botol lauran berisi cairan H2O, dan piring yang dipenuhi serbuk kristal.

"Kemudian, adapula satu plastik berisikan serbuk kristal yang sama," ungkap Ganda, dikutip dari Tribunnews.

Serbuk kristal yang ditemukan belum bisa dipastikan apakah itu sabu mentah. Dan untuk mengetahuinya tim labfor kepolisian akan melakukan uji lab terlebih dahulu.

Sementara, Polrestabes Medan juga turut menyita satu unit hair dryer dan kipas angin yang diduga digunakan pelaku untuk mengeringkan bahan olahan sabu.

"Ada pula saringan dan talam yang dijadikan wadah guna menyaring bahan kimia yang sudah dicampur dalam satu wadah," tuturnya.

(**)