Polisi Telusuri Pelaku Lain Penghina Ibu Negera

Polisi Telusuri Pelaku Lain Penghina Ibu Negera
 (*)
 13 September 2017 14:53:54 wib
Share :

Kabar7, Bandung - Pelaku ujaran kebencian terhadap Ibu Negara Irianan Joko Widodo yakni Dodik Ikhwanto (21), pemilik akun Instagram @warga_biasa, mengaku melakukan perbuatannya sendiri.

Meski demikian, pihak Polrestabes Bandung serta Polda Jawa Barat (Jabar) terus melakukan pendalaman kasus guna menelusiri adanya pihak lain yang terlibat.

"Pengakuan tersangka kemarin bekerja sendiri. Namun demikian, penyidik sedang melakukan pemeriksaan, bagaimana perkembangannya apakah ada keterlibatan pihak lain," kata Kapolrestasbes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Bandung, Rabu (13/9/2017).

Tak hanya pelaku lain, pihak kepolisian juga sedang menelusuri dari mana tersangka ujaran kebencian mendapatkan foto Ibu Negara yang diunggah di media sosialnya.

"Tentunya untuk foto sangat mudah untuk didapatkan. Namun asal sumbernya foto yang di-upload dapat dari mana itu yang akan kita dalami dan akan diperiksa," kata Hendro.

Diterangkan Hendro, motif pelaku membuat ujaran kebencian dengan foto istri Presiden Joko Widodo sejauh ini didasari karena kekecewaan terhadap pemerintahan saat ini.

"Nah ini akan kita lakukan pendalaman tapi dari pemeriksaan kemarin dia tidak senang, tidak suka dengan rezim pemerintahan sekarang," pungkasnya dikutip dari tribunnews.

(**)