POLISI PUNYA ALAT BUKTI UNTUK TANGKAP AKTIVIS 313

POLISI PUNYA ALAT BUKTI UNTUK TANGKAP AKTIVIS 313
 Gedung Polda Metro Jaya (dok. kb7)
 31 Maret 2017 13:27:52 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Polda Metro Jaya menangkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath, dan empat aktivis lainnya yakni Zainuddin Arsyad, Irwansyah dan Dikho Nugraha, di tempat berbeda.

Penangkapan kelima orang tersebut atas dugaan pemufakatan makar. Kelimanya kemudian di bawa ke Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, untuk menjalani pemeriksaan. Hasilnya, mereka kini telah ditetapkan sebagai tersangka makar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penetapan status tersangka atas dasar alat bukti yang dimiliki pihaknya.

"Penyidik mempunyai alat bukti yang cukup," kata Argo saat dihubungi, Jumat (31/3/2017).

Dijelaskan Argo, pihaknya telah melakukan penyelidikan sebelum kelima orang tersebut ditangkap. Karena, tidak mungkin polisi menangkap orang tanpa adanya bukti yang kuat.

"Kami sudah melakukan penyelidikan beberapa hari dan sudah memetakan aksi itu," ujar Argo.

Untuk saat ini, kelima orang yang menjadi tersangka makar itu masih menjalani pemeriksaan mendalam di Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Depok.

Diketahui, Sekjen FUI Khaththath merupakan pemimpin aksi unjuk rasa 313. Aksi itu menyuarakan tuntutan agar Presiden Joko Widodo memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Khaththath sendiri telah diciduk Polda Metro Jaya di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (31/3/2017) dinihari.

(sumber: Metrotvnews)