Polisi Memburu Kriminal Bersenjata Yang Tembaki Pos Brimob di Mimika

Polisi Memburu Kriminal Bersenjata Yang Tembaki Pos Brimob di Mimika
 ilustrasi (istimewa)
 30 Oktober 2017 16:02:17 wib
Share :

Kabar7, Mimika - Kelompok kriminal bersenjata menembaki pos Brimob yang berada di anatar mile 66 dan mile 67 di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Penembakan terjadi pada Minggu (29/10/2017) pukul 10.35 WIT. Personel yang bertugas di pos itu kemudian membalas tembakan yang dilakukan kelompok tersebut.

"Sempat terjadi baku tembak dengan KKB sesaat setelah pos Brimob ditembak, dan kelompok penyerang melakukan penembakan dari ketinggian," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, dikutip dari Kompas, Senin (30/10/2017).

Kamal menyebutkan, kini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata tersebut. Disebutkan, mereka kabur menuju kawasan Hidden Valley di mile 66.

"Karyawan dan warga yang berada di sekitar lokasi penembakan kini dievakuasi ke gedung olahraga di Tembagapura," lanjutnya.

Untungnya, dalam aksi penembakan yang dilakukan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya, kendaraan operasional yang digunakan Brimob terkena tembakan saat sedang parkir di depan pos.

(**)