Polisi Jaga Jl Thamrin dan CFD pun Aman Tanpa Insiden

Polisi Jaga Jl Thamrin dan CFD pun Aman Tanpa Insiden
 (istimewa)
 06 Mei 2018 16:41:54 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Polisi bersiaga mengamankan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Thamrin, Minggu (6/5/2018).

Berbeda dari CFD pekan-pekan sebelumnya, pada pekan ini jumlah polisi yang berjaga di seputaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha lebih banyak.

Mereka berdiri di air mancur Patung Kuda, selain berbaris membentuk pagar menjaga jalannya kegiatan yang digelar di luar area Car Free Day, tepatnya di depan pintu Monas.

Tak hanya Polisi, TNI juga bergabung dengan mereka sambil membentuk barisan.

"Setiap kegiatan masyarakat memang sudah kewajiban kita untuk melakukan pengamanan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Patung Kuda, Monas, Jakarta.

Argo juga mengatakan pengamanan polisi tersebut untuk memastikan area Car Free Day tidak digunakan untuk kegiatan politik.

Beberapa mobil polisi terpakir di Jalan Medan Merdeka Selatan, sedangkan tenda keamanan bertuliskan Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya didirikan tak jauh dari situ.

Polisi juga mengatur arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan.

(antara)