Polda Metro Telusuri Kerugian Negara di Reklamasi Teluk Jakarta

Polda Metro Telusuri Kerugian Negara di Reklamasi Teluk Jakarta
 Gedung Polda Metro Jaya (dok. kb7)
 03 November 2017 15:25:51 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Polda Metro Jaya telah melakukan penyelidikan terhadap proyek reklamasi teluk Jakarta. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro coba menelusuri adakah kerugian negara dalam proyek tersebut.

"Kita masih bekerja, kita masih mengumpulkan apakah di dalam reklamasi ada kerugian uang negara atau tidak," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017).

Selain itu, kata Argo, penyidik juga menelisik apakah proyek reklamasi ini sesuai aturan atau tidak. "Apakah sesuai tidak aturannya. Itu saja kita masih kumpulkan sampai sekarang," ujar Argo, dilansir Tribunnews.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya turun tangan menyelidiki proyek reklamasi ini karena adanya polemik di tengah masyarakat. Penyelidikan dilakukan sejak September lalu.

Dalam mengungkap kasus ini, penyidik terlebih dahulu meminta data serta keterangan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kemudian Kementerian Koordinator Kemaritiman, lalu keterangan dari saksi ahli.

(**)