PMJ Tangani Kasus Korupsi Rehabilitasi Pembangunan Sekolah di DKI

PMJ Tangani Kasus Korupsi Rehabilitasi Pembangunan Sekolah di DKI
 Polda Metro Jaya (Dok. Kabar7)
 17 Juli 2018 22:02:52 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Anggota Polda Metro Jaya memeriksa sejumlah Kepala Suku Dinas (Sudin) Pendidikan di wilayah Jakarta terkait dugaan korupsi rehabilitasi pembangunan sekolah.

"Semua kasudin diperiksa tapi tidak tahu jadwalnya kapan," kata Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur Abdul Rachem di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Rachem mengatakan menjalani pemeriksaan bersamaan dengan jadwal Kasudin Pendidikan Jakarta Barat dan Kasudin Pendidikan Jakarta Selatan.

Rachem menuturkan usulan proyek rehabilitasi bangunan sekolah berasal dari Suku Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait pelaksanaan proyek.

Rachem mengaku membawahi wilayah II Jakarta Timur meliputi Kampung Makasar, Kecamatan Makasar, Kecamatan Kramat Jati, Kecamatan Ciracas, Pasar Rebo dan Cipayung.

Diungkapkan Rachem, terdapat 27 proyek rehabilitasi pembangunan sekolah di wilayah II Jakarta Timur terdiri dari 15 bangunan dan 12 pemagaran.

Polda Metro Jaya menelusuri dugaan korupsi proyek rehabilitasi berat 119 unit sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA di Jakarta yang menggunakan APBD 2017.

Proyek rehabilitasi bangunan sekolah itu meliputi pagar, plafon, kusen dan lainnya dengan total anggaran mencapai Rp191 miliar.

(antara)