Piala Dunia Ubah Cara Pandang Terhadap Rusia

Piala Dunia Ubah Cara Pandang Terhadap Rusia
 (istimewa)
 14 Juli 2018 22:10:20 wib
Share :

Kabar7, Moskow - Panitia Piala Dunia Rusia pada Sabtu mengatakan bahwa sejauh ini, pesta sepak bola sejagat itu cukup sukses dan turut meningkatkan citra negara tersebut di dunia.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, CEO panitia Alexei Sorokin mengatakan bahwa Rusia menerima lebih dari satu juta tamu asing selama kejuaraan itu berlangsung dan 12 stadion arena Piala Dunia rata-rata 98 persen penuh.

Dalam Piala Dunia, yang berlangsung sebulan, dengan final antara Prancis dan Kroasia, Minggu di Stadion Luzhniki, Moskow, sejauh ini tidak terjadi gangguan serius. Kekhawatiran sebelumnya soal rasisme dan kerusuhan penonton tidak terjadi.

"Ini mengubah pandang terhadap Rusia di luar negri. Piala Dunia menunjukkan siapa kami, kami menunjukkan diri bahwa kami terbuka, dan siap menyambut dan melayani," kata Sorokin seperti dikutip Reuters.

Ia menambahkan bahwa daerah pendukung, yang didirikan di 11 kota penyelenggara, termasuk Moskow, St Petersburg dan Sochi, dikunjungi lebih dari tujuh juta orang.

(antara)