Persija Tahan Imbang Arema FC 1-1

Persija Tahan Imbang Arema FC 1-1
 (istimewa)
 05 Agustus 2018 23:53:43 wib
Share :

Kabar7, Malang - Persija Jakarta mampu menahan tuan rumah Arema FC dengan skor imbang 1-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam (5/8/2018).

Gol semata wayang Persija Jakarta yang mampu mengoyak jala gawang Arema yang dikawal Srdjan Ostojic itu dilesakkan Marco Simic pada menit ke-68.

Sementara gol balasan Arema yang bersarang ke gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar dilesakkan Makan Konate di penghujung babak kedua pada menit ke-89.

Sejak menit-menit awal babak pertama, kedua tim sudah saling menyerang dengan teknik permainan yang cukup cepat. Kedua tim silih berganti saling membobol lini pertahanan lawan dan menciptakan sejumlah peluang.

Banyak peluang yang diciptakan kedua tim, namun kerja keras dan umpan-umpan terobosan kedua tim belum mampu menjebol gawang lawan masing-masing hingga 45 menit babak pertama berakhir. Dan, skor masih tetap 0-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema berinisiatif langsung menekan jantung pertahanan Persija dan menciptakan beberapa kali peluang emas, namun kiper Persija Shahar Ginanjar lebih piawai sehingga mampu mengamankan gempuran para pemain Arema.

Gempuran Arema ke jantung pertahanan Persija terus dilakukan, namun begitu ada kesempatan, para pemain Persija langsung melakukan serangan balik meski beberapa kali gagal membobol gawang Ostojic.

Serangan balik Persija yang sangat cepat membuat anak asuh Milan Petrovic itu gagal menghadang para pemain Persija. Ostojic pun gagal mengamankan gawangnya.

Marco Simic yang mendapatkan assist cantik dari Renan da Silva dengan mudah menyontekkan bola ke gawang Ostojic. Skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal 0-1 membuat pemain Arema bekerja semakin keras, serangan demi serangan terus digencarkan, bahkan sejumlah peluang emas terus berdatangan, namun tak satupun yang mampu membobol gawang Persija.

Menjelang detik-detik akhir babak kedua, Makan Konate yang dikawal tiga pemain Persija mampu melesakkan bola dengan deras ke gawang Shahar Ginanjar pada menit ke-89. Dan, skor pun berubah menjadi 1-1 hingga babak kedua berakhir.

(antara)