Persija Kalahkan Bhayangkara FC 1-0

Persija Kalahkan Bhayangkara FC 1-0
 (istimewa)
 27 Juli 2018 22:38:00 wib
Share :

Kabar7, Bantul - Tim sepak bola Persija Jakarta meraih poin penuh setelah mengalahkan kesebelasan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat malam (27/7/2018).

Gol penentu kemenangan Persija Jakarta dicetak pemain belakang Ismed Sofyan pada menit ke-33 melalui tendangan bebas, laju bola keras melambung dari luar kotak penalti itu gagal ditepis kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho yang tampak terlalu maju ke depan.

Pertandingan babak pertama berlangsung cukup sengit antara kedua tim sejak menit awal, masing-masing kesebelasan terlihat imbang dalam penguasaan bola dan saling serang tanpa henti, namun belum dapat menembus pertahanan masing-masing.

Permainan bola Bhayangkara juga beberapa kali sempat mengancam gawang Persija yang dijaga kiper Shahar Ginanjar, namun penjaga gawang tersebut mampu tampil dengan baik, karena berulang kali melakukan penyelamatan.

Pada babak pertama, setidaknya Bhayangkara FC mempunyai sejumlah peluang mencetak gol ke gawang Persija Jakarta, misalnya ketika pemain andalannya melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun laju bola berhasil diblok Shahar Ginanjar.

Selanjutnya pada menit ke-30, pemain Bhayangkara nyaris mencetak gol lewat sontekan di depan gawang Persija, namun bola meleset.

Kemudian beberapa menit kemudian Bhayangkara mendapat peluang ketika mendapat hadiah tendangan bebas, namun bola yang dieksekusi dengan mudah digagalkan kiper Persija.

Kesebelasan Persija juga berkali kali mendapat kesempatan mencetak gol, seperti pada menit 31, pemain depan hampir saja membuat gol ke gawang Bhayangkara, namun tendangan saltonya di depan gawang gagal menyentuh bola umpan dari Ismed.

Pada babak kedua pertandingan, pertandingan bola tetap berlangsung sengit, beberapa kali peluang tercipta bagi Persija untuk menambah gol, namun gagal.

Begitu juga tim Bhayangkara FC yang punya peluang menyamakan kedudukan, namun ancaman gawang bisa diselamatkan.

Adapun selama pertandingan Persija melawan Bhayangkara FC, wasit telah mengeluarkan kartu kuning sebanyak lima kartu, empat kartu untuk pemain Persija dan satu kartu pemain Bhayangkara, kemudian lima kali pergantian pemain, tiga pemain Persija, dua pemain Bhayangkara.

Dengan kemenangan Persija Jakarta ini, maka tim Macan Kemayoran mendapat tiga poin menjadi 28 poin dan naik di peringkat tiga, sedangkan Bhayangkara tidak mendapat poin dan berada di peringkat lima dengan 26 poin pada klasemen sementara Liga 1 2018.

(antara)