Perempuan Aceh Harus Menjadi Role Model Bagi Wanita Indonesia

Perempuan Aceh Harus Menjadi Role Model Bagi Wanita Indonesia
 Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (istimewa)
 30 Oktober 2017 17:51:27 wib
Share :

Kabar7, Aceh - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar di hadapan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) provinsi Aceh. Acara tersebut berlangsung di Pendopo gubernur Aceh, Senin (30/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli mengatakan, perempuan Aceh harus menjadi role model bagi wanita Indonesia. Pasalnya, wanita-wanita Aceh menuruni tekad dan keberanian dari para pejuang wanita berdarah Aceh seperti Cut Nyak Dien, Cut Mutia dan Laksamana Malahayati.

Pahlawan wanita Aceh ini rela mati saat menghadapi penjajah. Itu menunjukan rasa nasionalisme dan cintah tanah air mereka yang besar. Hal ini patut dibanggakan.

Keberanian dan siap berkorban demi bangsa dan negara, seperti yang ditunjukkan pejuang-pejuang perempuan Aceh, itu harus dicontoh dan diteruskan oleh seluruh perempuan, demi kelangsungan bangsa dan negara Indonesia ke depan.

Di zaman sekarang, kata Zulkifli, jiwa pemberani seperti pejuang perempuan Aceh bisa diwujudkan dalam bentuk yang lain, tidak melulu melakukan perang. Yaitu menjadi pelopor persatuan.

"Pancasila itu perilaku, bukan alat untuk mengotak-kotakkan kelompok dan golongan. Karena itu KPPI Aceh harus bisa menjadi pelopor bagi persatuan. Jangan sampai kita terpecah, dan diadu domba seperti zaman penjajah", kata Zulkifli Hasan menambahkan, dilansir dari Tribunnews.

(**)