Pengakuan Gatot Nurmantyo, Kedekatannya dengan Tomy Winata dan Logistik Pencapresan

Pengakuan Gatot Nurmantyo, Kedekatannya dengan Tomy Winata dan Logistik Pencapresan
 Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (istimewa)
 24 April 2018 10:42:07 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo diisukan dekat dengan bos Grup Artha Graha Tomy Winata. Dalam acara Satu Meja di Studio Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Senin (23/4), Gatot tak membantah isu tersebut.

Ia mengaku berteman dengan Tomy sejak 36 tahun silam hingga saat ini keduanya bersahabat.

"Benar bahwa Tomy Winata adalah teman saya. Saya berkawan sudah 36 tahun sejak Tomy masih menggunakan sepeda motor. Kemudian, ya, bersahabat," kata Gatot.

Ia menyadari status Tomy sebagai pengusaha dan di tengah upayanya maju sebagai calon presiden (capres) memunculkan persepsi di publik.

Persepsi yang muncul, menurut Gatot, seolah dirinya didukung kekuatan modal Tomy dan jaringannya untuk maju sebagai capres.

Ia pun membantah isu tersebut. Ia mengaku tak pernah meminta apa pun kepada Tomy.

"Saya tidak pernah sama sekali menengadahkan tangan ke Tomy Winata sehingga jam berapa pun, kapan pun, mereka terima saya. Sebab, saya datang enggak pernah minta apa-apa," ujar Gatot.

Ia bahkan mengaku pernah bersilang pendapat dengan Tommy karena pemilik Grup Artha Graha itu menurutnya orang yang berprinsip.

Saat ditanya apakah Tomy dan jaringannya akan membantu logistik pencapresan dirinya, Gatot meyakini semua pihak akan bergerak membantunya.

"Saya punya keyakinan. Bukan hanya pengusaha. Sebab, saya berkarier di seluruh Indonesia. Teman-teman di Indonesia, saya yakin pasti tidak tinggal diam," lanjut Gatot.

(kompas)