Penataan Organisasi, Bakamla RI Susun Analisis Jabatan

Penataan Organisasi, Bakamla RI Susun Analisis Jabatan
 (dok. Humas Bakamla RI)
 29 September 2017 15:26:31 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Dalam rangka menjamin objektifitas, transparansi dan kesesuaian antara tuntutan tugas dalam jabatan dengan pegawai yang menduduki jabatan, Bakamla RI melaksanakan kegiatan penyusunan analisis jabatan.

Kegiatan itu dipimpin Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Laksma TNI Dr. I Wayan Warka di Swiss Belinn Hotel, Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (28/9/2017).

Laksma Wayan dalam sambutannya mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan penyusunan analisis jabatan ini adalah untuk mengumpulkan, mencatat, mengolah, dan menyusun data jabatan menjadi informasi jabatan yang meliputi berbagai tahapan, yaitu pengumpulan data, penyusunan informasi jabatan, verifikasi data, dan terakhir adalah penetapan hasil analisis jabatan.

Turut dihadirkan dua nara sumber yaitu Kasubbid Penyusunan Standardisasi Kompetensi Jabatan BKN Haryanah dan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana KKP Dadang Iskandar dalam kegiatan tersebut.

Kedua nara sumber memberikan paparan dan tanggapan terkait materi penyusunan analisis jabatan di lingkungan Bakamla RI.

Selain itu diberikan pula latihan praktek disertai diskusi dan Tanya jawab tentang berbagai hal dalam penyusunan analisis jabatan, serta pelatihan dan pelaporan pembuatan analisa jabatan.

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta yang terdiri dari pejabat eselon III, IV, dan staf dilingkungan Bakamla RI memiliki pengetahuan yang memadai dalam penyusunan analisis jabatan sehingga dapat sesuai Perka BKN No. 11 Tahun 2012 tentang Petunjuk Teknis jabatan Fungsional analisis Kepegawaian Keahlian dan angka Kreditnya.

(hdi)