Pemprov DKI Akan Tempatkan Psikolog di Kecamatan

Pemprov DKI Akan Tempatkan Psikolog di Kecamatan
 Sekda DKI Jakarta Saefullah (istimewa)
 06 November 2017 17:32:49 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Sekda DKI Jakarta Saefullah dalam rapat Banggar di DPRD DKI menyampaikan, Pemprov DKI akan mengadakan satu psikolog di setiap puskesmas kecamatan.

Penempatan Psikolog ini guna bertugas menanggulangi warga ibu kota yang mengalami kondisi stres berlebihan. Hal tersebut sesuai salah satu visi Gubenur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yakni "Maju Kotanya, Bahagia Warganya".

"Dari angka statistik, dua persen penduduk stres. Beliau (gubernur) berkesimpulan perlu (psikolog)," kata Saefullah dalam rapat Banggar di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).

Dipaparkan olehnya, pengadaan psikolog akan dilakukan di 44 kecamatan yang ada di Jakarta. Alokasi anggaran untuk pengadaan psikolog ini sebesar Rp 7,04 miliar.

"Total alokasi anggaran khusus untuk penyediaan tenaga psikolog sekaligus konselor tersebut sebesar Rp 7,04 miliar," terangnya, dilansir dari Detik.

Saefullah juga mengatakan akan ada pengadaan konselor bagi perempuan. Konselor tersebut merupakan bagian dari program Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Selain itu dialokasikan pula anggaran sebesar Rp 1,72 miliar untuk penyediaan 24 konselor khusus pada P2TP2A," pungkasnya.

(**)