Pemprov Banten Akan Perbaiki Jalan Nasional dan Provinsi

Pemprov Banten Akan Perbaiki Jalan Nasional dan Provinsi
 (*)
 24 Agustus 2017 13:45:40 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Gubernur Provinsi Banten Wahidin Hailm dan Wakilnya Andika Hazrumy berencana memperbaiki infrastruktur nasional berkondisi tak layak yang berada di daerahnya.

Hal ini disampaikan Wahidin dan Andika saat berkunjung ke Istana menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jakarta, Kamis (24/8/2017).

"Kami baru dilantik. Baru kali ini, sekalian silaturahmi. Tadi kami membahas Banten yang masih ketinggalan. Kami ingin mengembangkan jalan-jalan nasional yang selama ini dalam keadaan tidak bagus," ujar Wahidin di area Istana Kepresidenan.

Kata Wahidin, Jokowi merespon baik soal rencananya ini. Pemerintah pusat disebutnya juga akan membantu dalam perbaikan infrastruktur jalan, baik itu jalan nasional ataupun jalan provinsi.

"Tadi bincang-bincang saja. Bapak Presiden merespon bagus. Ya akan kami pikirkan, dibantu," katanya, dikutip dari Inilah.

Dijelaskan, kerusakan jalan nasioanl di Banten mencapai 230 kilometer. Sedangkan untuk jalan provinsi kerusakannya mencapai 127 kilometer.

Wahidin menegaskan, untuk perbaikan jalan provinsi sendiri akan dikebutkan dalam dua tahun ini. Hal tersebut untuk memperbaiki citra Banten yang dipandang masih tertinggal.

"Jalan provinsi dua tahun ini, saya akan selesaikan dengan Pak Andika, supaya jangan Banten dibilang terbelakang dan tertinggal lah. Untuk anggaran hampir Rp1,8 triliun dua tahun ini," pungkasnya.

(**)