Pemprov akan Perketak Pengawasan Tempat Hiburan

Pemprov akan Perketak Pengawasan Tempat Hiburan
 (*)
 18 Desember 2017 15:31:19 wib
Share :

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memperketat pengawasan tempat hiburan, termasuk diskotek. Hal ini menyusul terungkapnya kasus diskotek MG yang difungsikan menjadi pabrik narkoba jenis sabu.

"Saya akan bekerja sama sesuai dengan arahan Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur. Kita akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata. Kita akan membuat rencana pengawasan dan pengendalian terhadap tempat-tempat hiburan secara ketat," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Yani mengatakan pihaknya akan melakukan beberapa langkah guna mengawasi tempat-tempat hiburan. Yang pertama itu ialah patroli yang dilakukan secara rutin.

"Kedua dengan sistem khusus kepada tempat-tempat yang memang kami curigai," lanjutnya.

Tak hanya itu, Yani juga akan melakukan kerjasama dengan pihak terkait seperti polisi, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Pomdam Jaya, dalam melakukan razia rutin yang dimaksud. Bahkan, Yani juga berencana menggunakan anjing pelacak saat oprasi razia itu.

"Kita punya 4.950 (personel) Satpol PP. Kami akan bekerja sama dengan BNN pihak Kepolisian untuk perketat peredaran narkoba. Kalau bisa Satpol PP punya K-9 atau anjing pelacak. Ke depannya kita akan ajukan ke Gubernur," ujarnya, dikutip dari Vivanews.

(**)